Askrindo Syariah Lakukan Akad Kafalah dengan Puskopssim NU Jatim

Jakarta-Kontan; Untuk meningkatkan layanan pembiayaan di lembaga keuangan syariah PW NU Jawa Timur melalui koperasi sekunder Pusat Koperasi Syariah Syirkah Mu’awanah Nahdlatul Ulama Jawa Timur atau Puskopssim NU Jatim kepada PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Penjaminan (Kafalah) Pembiayaan di Jakarta pada hari Rabu (25/4).

Peran NU dalam pengembangan ekonomi syariah di Jawa Timur sangat besar, hal ini karena didukung oleh jumlah Lembaga Keuangan Syariah terutama koperasi di bawah naungan Nahdlatul Ulama yang telah membangkitkan warga nya untuk berbisnis dengan sistim syari’ah.

Puskopssim NU Jatim membantu anda dana talangan Pendaftaran Haji 085330113601

Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto mengharapkan, dari kerjasama ini nantinya akan berkembang bisnis yang lebih besar lagi dengan dukungan dari Puskopssim NU Jatim.

“Puskopssim NU Jatim memiliki potensi yang cukup besar apalagi menurut data mereka ada 27 juta warga NU di Jawa Timur sendiri itu menjadikan pangsa pasar syariah yang sangat baik untuk Askrindo Syariah dan Puskopssim NU Jatim,” ujarnya, Rabu (25/4).

Lebih lanjut Soegiharto memaparkan, pangsa pasar syariah di Indonesia ini sangat besar. “Kerjasama ini juga bagian untuk menunjang perekonomian syariah nasional, dan ini momentum yang baik untuk pertumbuhan ekonomi syariah di negara kita dan kita mengharapkan akan terus berkembang lebih baik lagi,” ujarnya.

Ketua Puskopssim NU Jatim Arifin Hamid menjelaskan, kerjasama ini akan menjadi bisnis yang baik bagi Puskopssim NU Jatim karena ini bisnis yang sangat prospektif dan sangat cocok bagi kita dengan keberadaan Askrindo Syariah.

“Selain itu kerjasama ini juga merupakan lompatan yang sangat baik untuk ekonomi syariah. Ke depan kita akan memperkuat sistem dan jaringan kita dengan adanya yang Askrindo Syariah yang mem-backup pemberian kredit kita kepada masyarakat,” ujar Arifin.

Puskopssim NU Jatim sendiri jelas Arifin memiliki 111 anggota koperasi syariah dan BMT dengan penyaluran pembiayaan berkisar antara Rp 300 juta dan yang terbesar ada yang mencapai Rp 1,2 triliun untuk satu anggotanya dengan nilai NPF keseluruhan hanya 5%.

“Dengan adanya MoU ini target kita sampai akhir tahun ini paling tidak ada 20 sampai 50 anggota baru khusus untuk Jawa Timur saja yang akan bergabung dengan kita,” jelasnya.

Umroh Lebih Aman dengan NU Wisata

Program Umroh Ramadhan 15 Mei 2018 dan 18 Ramadhan – 2 Syawal Hubungi Ali Ihwan WA 085649944689

Check Also

MWC NU Sidayu Siap Membangun Ekonomi Warga NU

Sidayu-Gresik; Tuntutan pengembangan organisasi Nahdlatul Ulama di era modern salah satunya adalah kemandirian ekonomi dan …

Pos Indonesia Luncurkan Prangko Seri Dilan 1990

Bandung, 6 Maret 2018 – Fenomena Dilan kini sedang melanda masyarakat di Indonesia, tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *