Bukopin Kerjasama Puskopssim NU Jatim Sasar Nasabah NU

PWNU-JAtim; Pada pertemuan Rapat Anggota Tahunan tahun buku 2017 Puskopssim NU Jatim melakukan kerjasama dengan Bank Bukopin menawarkan B-tunai yaitu bentuk laku pandai dimana masyarakat dapat mengakses layanan perbankan tanpa melalui kantor bank. Layanan ini memanfaatkan loket payment point online Bukopin yang tersebar di penjuru nusantara.

Marketing Kerjasama Bisnis Bank Bukopin Cabang Surabaya, mengatakan, layanan laku pandai B-tunai bank Bukopin ini diperuntukan bagi warga NU untuk dapat terfasilitasi memanfaatkan produk perbankan dengan bantuan agen.

“Agen B-tunai adalah pihak yang bekerjasama dengan bank penyelenggara laku pandai yang menjadi kepanjangan tangan bank Bukopin untuk menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat dalam rangka keuangan inklusif sesuai yang diperjanjikan”.

Ia menjelaskan, koperasi anggota Puskopssim NU Jatim dan kantor-kantor NU serta sekolah-madrasah Maarif NU dapat menjadi agen B-tunai. Tabungan siswa, tabungan guru dan wali murid dapat di titipkan kepada agen B-tunai tersebut. Persyaratan untuk menjadi agen B-tunai diantaranya memiliki usaha tetap, mempunyai kelengkapan peralatan untuk menerima transaksi di agen seperti PC, modem dan printer.

Selain itu, agen juga wajib memiliki dana deposit sebagai jaminan selama kerjasama laku pandai, lulus uji tuntas dari bank Bukopin, dan memiliki sumber penghasilan utama yang berasal dari kegiatan usaha atau kegiatan tetap lainnya selama 2 tahun.

Agen B-tunai akan dilengkapi dengan surat/sertifikasi penunjukan agen, tanda pengenal agen b-tunai, collateral marketing berupa spanduk, brosur, booklet nasabah, dan poster.

Adapun keuntungan menjadi agen B-Tunai akan mendapatkan fee sesuai dengan jumlah transaksi pada agen tersebut yang jumlahnya bervariasi.

Sebagai kepanjangan tangan dari Bank Bukopin, para agen b-tunai dapat melayani jasa perbankan seperti pembukaan tabungan Bukopin Rakyat, pembayaran tagihan biller/ PPOB ( Payment Point Online Bukopin), BUKU (Bukopin Kiriman Uang), asuransi dan kredit mikro, serta public payment.

“Bagi anda yang berminat menjadi agen layanan laku pandai b-tunai bank Bukopin dapat menfaftar dengan datang ke kantor Puskopssim NU Jawa Timur di PWNU Jatim JL Masjid Agung Timur No 9 Surabaya telepon 03182518512,” ujarnya.

Check Also

MWC NU Sidayu Siap Membangun Ekonomi Warga NU

Sidayu-Gresik; Tuntutan pengembangan organisasi Nahdlatul Ulama di era modern salah satunya adalah kemandirian ekonomi dan …

Pos Indonesia Luncurkan Prangko Seri Dilan 1990

Bandung, 6 Maret 2018 – Fenomena Dilan kini sedang melanda masyarakat di Indonesia, tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *