KSPPS “MUI” Salurkan Dana Sosial Untuk Dluafa’

Gresik; KSPPS Mitra Usaha Ideal Gresik Jatim atau lebih dikenal dengan Koperasi MUI Gresik menyelenggarakan kegiatan membagikan santunan sosial (infaq) kepada kaum dhuafa, yang tahun ini dilaksanakan pada awal bulan 4 Maret 2018 di wilayah kecamatan Menganti bersamaan dengan acara pelantikan pengurus MWC NU Menganti Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Program ini sudah berjalan kurang-lebih sejak 2 tahun yang lalu. program ini bermula dari setiap pengguna dana KSPPS MUI, dengan menyerukan untuk mengeluarkan infaq terpimpin (istilah kita) dengan harapan semoga usaha para mitra mendapat berkah dan rizqi yg berlimpah dari yg punya rizqi (Alloh SWT). Dengan masa persiapan yang cukup, Sejak dua tahun yg lalu aset telah berapa nilai ini telah ter tasyarufkan.

Pada tahun saat ini KSPPS NUI Jawa Timur mentasarufkan sebesar Rp 261.000.000 atau (dua ratus enampuluh satu juta), yang diambil dari adana sosial dari sebagian Sisa Hasil Usaha (SHU) dan zakat yang di bagi bertepatan dengan menjelang bulan Ramadhan.

Upaya yang dilakukan oleh KSPPS MUI mengkriteriakan penerima dana sosial tersebut, kemudian dana infaq di tasyarufkan, ada yang untuk lembaga pendidikan, korban bencana dan lain-lain. Program ini memiliki dampak atau efek positif bagi KSPPS MUI Gresik atau bagi anggota. Sehingga masyarakat lebih senang dan memberi suport yg besar terhadap jajaran menejemen KSPPS MUI NU Jatim, semoga ini semua menjadi dorongan yg kuat untuk membangun dan menumbuh jembangkan KSPPS MUI ke depan, Aamiin… !

Menurut H Abd Muchit, (ketua Program) mengatakan “Para anggota menjadi lebih senang dan memberi suport yang besar terhadap jajaran menejemen KSPPS MUI Gresik Jawa Timur, semoga ini semua menjadi dorongan yg kuat untuk membangun dan menumbuh jembangkan KSPPS MUI ke depan”, Imbuhnya. (Sun)

Check Also

MWC NU Sidayu Siap Membangun Ekonomi Warga NU

Sidayu-Gresik; Tuntutan pengembangan organisasi Nahdlatul Ulama di era modern salah satunya adalah kemandirian ekonomi dan …

Pos Indonesia Luncurkan Prangko Seri Dilan 1990

Bandung, 6 Maret 2018 – Fenomena Dilan kini sedang melanda masyarakat di Indonesia, tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *