PCI NU Malaysia; Perkuat Bisnis Pariwisata Religi & Ekspor Produk Warga NU ke Negeri Jiran

PWNU-Jatim; Perkembangan jamiyah Nahdlatul Ulama di negara Malaysia sangat pesat hingga saat ini. Hal ini dibuktikan dengan semakin pesatnya kegiatan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Malaysia. pada hari Rabu 21/3/2018 kemarin Puskopssim NU Jawa Timur kedatangan ustadz Ihyaul Lazib sang ketua PCI NU Malaysia untuk melakukan komunikasi kelembagaan diantaranya dengan Puskopssim NU Jawa Timur.

Kunjungan ini merupakan memiliki semangat tersendiri bagi Puskopssim NU Jatim, dimana saat ini warga NU dan lembaga-lembaga koperasi dan BMT NU sedang menggeliat untuk melakukan pemasaran produk keluar negeri.

Diantara perbincangan tersebut PUSKOPSSIM NU JATIM dapat melakukan kerjasama penyediaan travel wisata religi ke Negeri Jiran Malaysia yang di fasilitasi oleh PT NU Wisata dengan PCI NU Malaysia. Upaya ini dilakukan karena semakin banyaknya warga NU dan ingin melakukan ziarah tidak hanya di dalam negeri saja atau ibadah umroh saja, melainkan ziarah ke negeri Malaysia.

Selain bisnis pariwisata, perbincangan saat itu juga membahas tentang kemungkinan-kemungkinan produk unggulan warga NU dapat di pasarkan di Negera Malaysia, seperti sarung, kopyah, dan lain sebagainya.

Menurut Pria lulusan S2University Of Malaysia ini, “Seperti di Indonesia menjelang bulan Ramadhan kebutuhan belanja barang terutama warga NU di Malaysia juga sangat tinggi. jika bisa dikerjasamakan mungkin akan lebih memudahkan warga kita untuk mendapatkan barang dari warga NU di Malaysia.” 

“Sangat banyak sebenarnya hal-hal yang perlu di gagas untuk kemajuan NU di Malaysia, maka kunjungan ini bisa menjadi awal untuk tujuan yang mulia ini” kata Ustadz Ihyaul LAzib yang juga berprofesi sebagai Konsultan Publik dengan nama perusahaan Zaiha Consultancy di daerah Kuala Selangor.

Senada dengan Ustadz Ihyaul Lazib, Direktur PT NU Wisata yang juga Sekretaris Puskopssim NU Jawa Timur Paryono Nur Abdillah S.Sos mengatakan. “Kami akan menyusun program bisnis pariwisata religi dan perdagangan barang ke Malaysia dengan para anggota koperasi kami, dan kebetulan sabtu 24/3/2018 kami akan RAT tahun Buku 2017 dan penyusunan program tahun 2018, semoga dapat terencana dengan baik. ”

 

Kedatangan ketua PCI NU Malaysia di gedung PWNU Jawa Timur ini di sambut oleh wakil bendahara PWNU Jatim yakni bapak Akhsanul Haq. Setelah bersilaturrahim ke PWNU Jatim berlanjut berkunjung ke Masjid Nasional Al Akbar Surabaya dan Halaman Kantor Majalah Aula.

Check Also

Kemenkop dorong pendirian induk koperasi ritel

KONTAN.CO.ID – MALANG: Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mendorong pengembangan ritel koperasi yang jumlahnya kini …

Toko Ritel Modern; Belanja di Toko Tanpa ke Kasir

disarikan dari The New York Times. Sebuah perusahaan pengelola toko ritel “Amazon” menambah persaingan binis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *