Puskopssim NU Jatim; RAT Sederhana Bersama 6 Perusahaan

PWNU-Jatim; Rapat Anggota Tahunan (RAT) Puskopssim NU Jatim tahun buku 2017 yang dilaksanakan pada Sabtu 24/2/2018 di Aula Salsabila PWNU Jatim Jl Masjid Al Akbar Timur N0 9 Surabaya.

Hadir dalam Acara pembukaan Sekretaris Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Jawa Timur, Zaenal Arif dalam sambutannya mengatakan “Selamat kepada Puskopssim NU Jatim tahun buku 2017, hal ini menunjukkan eksistensi Syirkah Muawanah NU Jatim semakin dipercaya oleh masyarakat Jawa Timur dalam membangun perkoperasian”.

Terdapat beberpa tugas setelah ini yang harus segera dilakukan oleh puskopssim yakni pertama meningkatkan SDM agar kemajuan koperasi bisa lebih berkembang, kedua melatih anggota agar bisa membangun kelembagaan yang berkualitas, ketiga penyediaan modal pendanaan sebagai stimulus pemberdayaan langsung, dan keempat pemasaran produk anggota agar mampu bersaik dengan produk yang sudah ada

Madu Kota Probolinggo

Dalam kesempatan tersebut dilakukan perjanjian kerjasama dengan 6 mitra kerja yakni, Bank BTPN untuk program BTPN Wow, PT Duta Teknologi Kreatif untuk program pengembangan pariwisata syariah dan tikceting transportation, PT Outlet Mitra Nusantara (OMNUS) untuk program pengembangan toko ritel warga NU, PT Palapa Sinar Teknologi (Palapa) untuk program Distributor Token Listrik di Jawa Timur, PT Mustika Kartika Samudra program pengembngan usaha Umroh dan HAji Plus Terintegrasi, dan PT Danaku Mitra Artha dalam program penyediaan dana pihak ketiga.

Dalam Rapat Anggota Tahunan ini para anngota dari koperasi primer di harapkan semakin banyak mitra yang bergabung agar permodalan dan pengembangan usaha primer koperasi yang telah di kelola oleh NU akan semakin banyak dan ekonominya sejahtera.

Pada saat pembukaan sambutan dari PWNU Jawa Timur Drs Nur Hadi Ridwan MH yang juga Dewan Pengawas berpesan “Puskopssim NU Jatim harus segera merancang konsolidasi ekonomi ke NU an agar lebih membawa ruhul jihad NU di bidang ekonomi agar semakin nampak dan dipercaya oleh masyarakat” katanya.

Menurutnya “Saat ini Puskopssim NU Jatim dipercaya sebagai instrumen penting perajut ekonomi NU di Jawa Timur, yang selama ini bergerak sebagai pengungkit warga NU dan wasilah pengembangan ekonomi keumatan” ujar wakil ketua PWNU Jatim yang asli Blitar ini.

Check Also

MWC NU Sidayu Siap Membangun Ekonomi Warga NU

Sidayu-Gresik; Tuntutan pengembangan organisasi Nahdlatul Ulama di era modern salah satunya adalah kemandirian ekonomi dan …

Pos Indonesia Luncurkan Prangko Seri Dilan 1990

Bandung, 6 Maret 2018 – Fenomena Dilan kini sedang melanda masyarakat di Indonesia, tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *